Penjelasan Tentang Batu Quartz

Batu Quartz adalah batu permata yang ideal untuk semua jenis perhiasan, batu ini mudah didapatkan dan harganya cukup terjangkau bahkan batu-batu yang berukuran besar dapat dibeli dengan harga yang menarik. Quartz juga merupakan salah satu batu permata berwarna yang mudah dijumpai di setiap toko perhiasan dan batu Quartz juga cukup awet digunakan pada cincin sehari-hari serta ideal untuk aplikasi perhiasan lainnya, batu ini bisa dikenakan oleh pria dan wanita karena bisa ditemukan dalam berbagai warna. Batu Quartz juga bisa ditemukan dalam berbagai bentuk dan potongan mulai dari cabochon sampai facet, batu ini juga sering diukir menjadi hiasan yang menarik seperti ukiran hewan atau sebagai segel dan lencana.

Sedangkan quartz mudah ditemukan dalam berbagai warna seperti, putih, cokelat, ungu, serta beberapa warna lainnya. Perbedaan lain antara berlian dan quartz adalah jika berlian memiliki tingkat kekerasan 10 Mohs, sedangkan quartz hanya mencapai 7 Mohs.

Quartz sendiri memiliki nama lain yaitu, Silica, Crystalline Quartz atau yang biasa disebut dengan Macrocrystalline Quartz dan Alpha Quartz atau High Quartz. Tak hanya hadir dengan beragam nama, quartz pun hadir dengan lebih dari ratusan varietas seperti Chalcedony – Microcrystalline, Citrine, Amethyst, Rose Quartz, Rock Crystal, Smoky Quartz, Milky Quartz, dan beberapa jenis lainnya. Snow Quartz crystal ini dapat mengurangi kecemasan dan membawa ketenangan.

Perbedaan Berlian dan Quartz

Hal ini lah yang membuat berlian berbeda dengan quartz. Berlian tanpa warna termasuk salah satu jenis berlian yang langka atau sulit ditemukan diberbagai tempat. Berlian langka lainnya yang sulit ditemukan adalah berlian warna ungu, biru, hijau, atau merah tua.

Sumber :

https://youdontneedwp.com/permatastar/my-new-post-f9d81cbb-138c-47be-b9ca-83063736a308

https://www.orori.com/ororeads/berlian-dan-quartz-ini-perbedaannya